Skip to main content

Dukung STBM, Babinsa Ceper Hadiri Verifikasi STBM


 

Klaten - Danramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten diwakili Babinsa hadiri acara Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) bertempat di Griyo Mbah Lurah Desa Pokak Kecamatan Ceper, Senin (18/7/2022).

 

Kegiatan Verifikasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Pemicuan adalah cara untuk mendorong perubahan perilaku Higiene dan sanitasi Individu, serta masyarakat atas kesadaran sendiri dengan menyentuh perasaan, pola pikir, perilaku dan kebiasaan individu atau masyarakat sehingga tercapai desa dengan Stop BAB (Stop Buang Air Besar) sembarangan (BAB) dan membangun WC sehat.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Ceper Agus Supratikno, Kepala Puskesmas dr. Susana Harini, Dinkes Klaten Sarjono, Danramil 23/Ceper diwakili Babinsa Kopda Sudomo, Kapolsek Ceper diwakili Iptu Nyoto, Petugas kesling Puskesmas, Bidan Desa Jambu kulon, Ketua BPD Desa Pokak, Kader Posyandu Desa Pokak, Ketua RT RW Desa Pokak.

 

Danramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kapten Chb Nanang Subardi melalui Babinsa mengatakan bahwa sangat mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai STBM,

 

Dengan kegiatan ini, Koramil Ceper sangat mendukung, dikarenakan STBM adalah satu-satunya program sanitasi yang menyasar langsung ke tingkat rumah tangga, berfokus pada perubahan perilaku, bukan pembangunan sarana," pungkasnya," pungkas Babinsa Kopda Sudomo, (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->