Skip to main content

Babinsa Ceper Karya Bakti Bersihkan Saluran Irigasi


 

Klaten - Babinsa Desa Kuncen Serda Suparman anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (18/12/2022)

 

Di Sela –sela kegiatan, Babinsa Desa Kuncen, Serda Suparman menjelaskan bahwa karya bakti ini dilaksanakan untuk pembersihan saluran irigasi bersama warga sepanjang 300 meter.

 

"Kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak dipenuhi sampah dan tumbuhan air menjadi bersih dan lancar, menghindarkan wilayah ini sekarang musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian," jelas Babinsa Serda Suparman.

 

Babinsa berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

 

Kepala Desa Kuncen Muryadi saat di konfirmasi mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 23/Ceper yang telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi.

 

"Karena dengan adanya peran dan kehadiran Babinsa, kemanunggalan bersama warga menjadi tercipta sehingga warga semakin semangat dalam melaksanakan karya bakti dan pekerjaan bisa cepat selesai," pungkas Muryadi. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->